-->

Inilah Daftar Sekolah Yang Belum Update Rekening BOS Tahun 2020, Silahkan rekan-rekan guru cek nama sekolahnya apakah terdaftar atau tidak!

Daftar sekolah yang belum update rekening Bos Tahnu 2020, Silahkan di cek!


Info Kemendikbud - Sesuai dengan edaran tentang pre cut Bos tahun 2020, Sekolah diwajibkan mengupdate data rekening BOS yang baru secra online dilaman bos kemendikbud, bagi sekolah yang tidak melakukannya, maka akan terkendala pada penyaluran dana BOS Triwulan 1 tahun 2020.

Berikut Guru Abad21 sampaikan daftar sekolah seluruh Provinsi di Indonesia yang belum melakukan update rekening Sekolah yang datanya bersumber dari website bos kemendikbud .
 
DOWNLOAD DISINI

Untuk update rekening BOS sekolah anda silahkan login portal bos online kemendikbud.
Bagaimana Cara Laporan Online Penggunaan BOS 2019 ? Sekarang inilah pertanyaan yang muncul dari rekan-rekan operator sekolah khususnya.

Mengapa ? karena Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Melalui Dirjen GTK telah menerbitkan edaran tentang pemberitahuan Pre Cut Off BOS Tahun 2020.

Tujuan dari edaran tersebut adalah agar sekolah tahu bahwa "skema penyaluran dana BOS untuk satuan pendidikan negeri dan swasta akan dilakukan langsung oleh Kementerian Keuangan melalui KPPN ke rekening sekolah"

Oleh karena itu sekolah harus melakukan verifikasi melalui laman https://bos.kemdikbud.go.id/index.php/login/dapodik. Pertanyaan apa saja yang harus dipersiapkan sekolah ?

Berdasarkan surat pemberitahuan kemendikbud berikut adalah data-data yang harus disiapkan sekolah.

a. Nomor rekening BOS
b. Nama rekening BOS
c. Nama bank
d. Kantor cabang bank
e. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) sekolah
f. Kode Pos sekolah

Jika sudah paham segera untuk melakukan verifikasi laporan bos Online sekolah anda, karena batasnya selambat-lambatnya tanggal 20 Januari 2020. Semoga dipahami.

Baca Juga: Nadiem buat aturan gaji guru honore dari dana BOS maksimak 50%

Laporan BOS tahun 2019 setiap sekolah ini akan menjadi dasar penilaian kepatuhan pemerintah daerah dalam pengelolaan dana BOS yang transparan dan akuntabel.

Sekedar mengingatkan bahwa bagi sekolah yang tidak melakukan verifikasi dan pelaporan, maka akan menimbulkan kendala dalam pelaksanaan penyaluran BOS Tahun 2020.

Untuk lebih jelas, pembaca bisa membaca surat Pre Cut Off BOS tahun 2020 melalui penampakkan di bawah ini. Pembaca juga bisa mendownloadnya dalam format PDF

LihatTutupKomentar